Headlines News :
Home » » Cara Mengobati Gatal Di Selangkangan

Cara Mengobati Gatal Di Selangkangan

Written By Unknown on Monday, April 15, 2013 | 4:41:00 PM

selangkangan gatalBicara soal gatal di selangkangan, bang soni sempat mengira hanya segelintir orang saja yang mengalaminya. Tapi setelah membuat artikel tentang masalah seperti ini, ternyata banyak sekali orang yang menderita gatal di daerah selangkangan. Gatal-gatal yang di alami oleh orang-orang tersebut bukan hanya terjadi satu atau dua hari saja. Tapi ada yang mengaku sampai berminggu-minggu dan ada juga yang berbulan-bulan lamanya. Bahkan yang lebih parah lagi, ada yang mengalami selama bertahun-tahun tapi gatalnya kumat-kumatan. Dan kebanyakan dari mereka hanya membiarkan tanpa berbuat apa-apa kecuali menggaruknya jika sedang gatal.

Gatal-gatal di selangkangan itu biasanya berwarna coklat sedikit kemerahan. Dan selain itu, gatal di selangkangan juga berbentuk seperti ada lapisan kulit yang mengembang. Jika sedang kumat, rasa yang di rasakan penderita adalah gatal yang bisa di bilang sangat sangat gatal. Jika itu sudah terjadi maka orang tersebut akan menggaruknya dan menimbulkan lecet (babak) yang rasanya perih. Jika penyakit seperti ini terus di diamkan, maka bisa jadi selangkangan menjadi hitam dan semakin hitam. Selain itu, gatal di selangkangan ini juga bisa meluas atau merambat ke area terdekat.

Dan untuk penyebabnya, gatal di selangkangan ini bisa terjadi karena alergi terhadap bahan pakaian tertentu, ukuran pakaian yang terlalu sempit, kurangnya kebersihan, kondisi area selangkangan yang lembab, dan masih banyak lagi penyebab lain yang bisa menimbulkan gatal seperti ini.

Setelah saya membahas tentang penyebab penyakit ini, sekarang saya akan memberikan cara untuk mengatasi atau cara mengobatinya. Untuk mengatasi gatal di selangkangan, yang kita perlukan adalah beberapa lembar daun sirih. Langkah berikutnya ambil satu wadah kemudian isi dengan air panas. Setelah itu rendam daun sirih tadi sampai air yang ada di dalamnya sedikit hangat. Jadi kondisi air tersebut masih agak panas tapi sudah tidak membahayakan jika terkena pada kulit khususnya selangkangan.

Selanjutnya ambil daun sirih tadi lalu gosok-gosokan pada selangkangan anda. Jika anda sebelumnya telah menggaruknya, maka yang anda rasakan adalah rasa nyaman jika melakukan cara ini. Setelah itu, cuci selangkangan anda dengan air rendaman daun sirih tadi. Seperti yang tadi saya bilang, jika anda terlanjur menggaruknya. maka setelah melakukan cara ini rasa yang tadi bisa di katakan nyaman akan berubah menjadi perih sekali. Sehingga dengan begitu jika anda merasa gatal di lain hari, jangan menggaruknya tapi segeralah melakukan cara seperti ini kembali. Dan kalau anda ingin segera sembuh dari penyakit seperti ini, Lakukan cara ini setiap hari secara rutin dan yang paling penting jaga kebersihan daerah selangkangan dan juga hindari penyebabnya.
Share this post :

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Kesediaannya untuk Berkomentar pada Blog ini. Saya Sangat menghargai Setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik Y sekiranya dapat Membangun Blog ini Agar Lebih Baik Lagi Kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar Y berbau unsur:
- Sara
- Pornografi
- No Spam !!! [banyak sobat Y berkomentar di blog ini Y dianggap Spam, jadi maaf jika ada pesan sobat Y tdk dibalas / tdk Muncul]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bang-Soni™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger