Headlines News :
Home » » Bacaan Doa Sholat Dhuha Serta Keutamaannya

Bacaan Doa Sholat Dhuha Serta Keutamaannya

Written By Unknown on Tuesday, April 23, 2013 | 12:47:00 PM

Sedang belajar sholat dhuha? Kurang lengkap rasanya kalau anda belajar solat duha tapi tidak belajar bacaan doa setelahnya. Pada kesempataan kali ini saya akan berbagi doa setelah sholat dhuha, bagaimana bacaannya yuk kita simak disini.

Doa Sholat Dhuha 

Berikut doa setelah sholat dhuha seperti yang dicontohkan Rasulullah:

اللَّهُمَّ إنَّ الضُّحَى ضَحَاؤُك وَالْبَهَا بَهَاؤُك وَالْجَمَالُ جَمَالُك وَالْقُوَّةُ قُوَّتُك وَالْقُدْرَةُ قُدْرَتُك وَالْعِصْمَةُ عِصْمَتُك اللَّهُمَّ إنْ كَانَ رِزْقِي فِي السَّمَاءِ فَأَنْزِلْهُ وَإِنْ كَانَ فِي الْأَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَإِنْ كَانَ مُعْسِرًا فَيَسِّرْهُ وَإِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَإِنْ كَانَ بَعِيدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضَحَائِكَ وَبِهَائِك وَجَمَالِك وَقُوَّتِك وَقُدْرَتِك 
آتِنِي مَا آتَيْت عِبَادَك الصَّالِحِينَ

Bacaan Dalam Huruf Latin :
Allahumma innadh dhuha-a dhuha-uka, wal bahaa-a bahaa-uka, wal jamaala jamaaluka, wal quwwata quwwatuka, wal qudrata qudratuka, wal ishmata ishmatuka. allahuma inkaana rizqi fis samma-i fa anzilhu, wa inkaana fil ardhi fa-akhrijhu, wa inkaana mu’asaran fayassirhu, wainkaana haraaman fathahhirhu, wa inkaana ba’idan fa qaribhu, bihaqqiduhaa-ika wa bahaaika, wa jamaalika wa quwwatika wa qudratika, aatini maa ataita ‘ibaadakash shalihin.

Artinya:
“Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagunan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh”.

Keutamaan Sholat Dhuha Dan Berdoa Setelahnya:
1. Mengganti sedekah dengan seluruh persendian.
2. Akan dicukupi urusan di akhir siang.
3. Mendapat pahala haji dan umrah yang sempurna.
4. Termasuk shalat awwabin (orang yang kembali taat).
Sebagai penutup yuk kita berdoa bersama kepada Allah, “ya Allah, limpahkan rizki kami dan peliharah kami serta selamatkan kami di dunia dan akhirat nanti, ya Allah ampuni seluruh dosa kami, dosa kedua orangtua kami serta dosa seluruh umat rasulullah. Amin ya rabbal ‘alamin”. Selamat menunaikan sholat dhuha, yang rajin ya sholatnya.
Share this post :

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Kesediaannya untuk Berkomentar pada Blog ini. Saya Sangat menghargai Setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik Y sekiranya dapat Membangun Blog ini Agar Lebih Baik Lagi Kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar Y berbau unsur:
- Sara
- Pornografi
- No Spam !!! [banyak sobat Y berkomentar di blog ini Y dianggap Spam, jadi maaf jika ada pesan sobat Y tdk dibalas / tdk Muncul]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bang-Soni™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger